[OFFICIAL] Tentang Blog Ini, Saya, dan Kalian Para Pembaca…

Sudah berapa lama saya tidak bersua di sini? Sudah berapa lama saya menelantarkan ‘rumah’ ini??

Kalau bukan karena sebuah obrolan mengenai ‘fanfiction’ dalam sebuah grup bernama “HUBA-HUBA” di whatsapp, mungkin saya akan tetap menelantarkan rumah ini begitu saja. Sebetulnya semua terjadi tanpa saya kehendaki. Jauh… jauh di dalam hati saya. Bukan bermaksud membela diri, bukan… Ini cuma sekadar penjelasan kenapa beberapa bulan terakhir tidak ada ide satupun yang mampir di kepala, hinggap, menetap dan akhirnya bisa menghasilkan sebuah karya bernama fanfiksi seperti sebelum-sebelumnya. 

Saya memulai ‘debut’ sebagai penulis sebenarnya melalui blog ini, melalui karya bernama fanfiksi. Kemudian, serasa inilah passion, saya terus dan terus menulis. Oda Sekar mengganti nama pena menjadi ‘sorayong’ dan seutuhnya menyerahkan jiwa imajinasinya pada rumah ini, ILOVEYG… (begitu saya menyebutnya). Banyak sudah bantuan yang diberikan oleh blog ini. Saya bisa menyalurkan kecintaan saya pada seni merangkai kata, bertemu dengan banyak orang, dan merasakan bahagianya melihat ada orang yang membaca dan menyukai karya yang saya buat.

Kemudian barier pertama saya jumpai, UJIAN NASIONAL. Saya hiatus karena sebuah ujian negara yang sebetulnya cuma jadi alat pemerintah untuk memerah siswa. Yah.. lupakan kekecewaan saya ini. Kemudian barier kedua adalah SNMPTN. Tidak perlukan saya jelaskan tentang tes masuk PTN ini? Barier terakhir, dunai kuliah… yang bahkan tidak akan pernah sama barang secuil seperti sering ditampilkan di FTV (kalian tahukan, adegan datang ke kampus, makan di kantin, ketemu pacar, hang out, nge-date, etc) Faktanya dunia perkuliahan jauh lebih rumit dari cerita picisan FTV (tanpa bermaksud merendahkan).

Dan… di sinilah saya sekarang.

Kehilangan ruh..

Saya terjun dalam sekali di dunia rangkaian kata, sayang dalam wajah baru… bukan lagi fanfiksi. Saya bermain jauh lebih luas lagi. Imajinasi saya sekarang bukan hanya tentang BIGBANG yang rupawan dan 2NE1 yang menyegarkan. Lebih.. lebih lagi. Saya menemukan kepuasan baru ketika bisa menciptakan tokoh baru sesuai keliaran pikiran saya bekerja.

Saya kehilangan passion dan imajinasi dengan para idola itu (re : YG FAMILY). Tenang.. saya tetap selalu mencintai YG Family. Hanya saja, sekarang saya tidak lagi berhasrat menuangkan imajinasi saya tentang mereka dalam sapuan suara ‘tak-tik-tuk-tak’ keyboard yang di tekan, membentuk barisan kata, kalimat, lalu cerita.

Terimakasih sebelumnya untuk semua pembaca yang memulai sejak pertama blog ini dibuat, saat pertengahan, bahkan hingga pembaca baru yang digiring oleh mbah gugel ke sini. Kalian semua membuat saya menjadi seperti sekarang, membuat blog ini menjadi begitu berharga untuk saya, membuat semuanya menjadi tidak mudah bagi saya untuk langsung ‘menghajar’ kenangan yang ada di sini.

Awalnya saya, berencana menutup blog ini setelah merampungkan cerita berseri You’re My Star yang bahkan hingga dua tahun masa penulisannya, masih juga belum finish. Namun, relasi antara saya-blog ini-dan kalian ternyata sangat besar. Magnet yang membuat saya berpikir kembali. “APAKAH INI BENAR-BENAR KEPUTUSAN YANG TEPAT?”

Bagaimanapun nantinya, ditutup atau tidak, berhenti atau tidak, saya tidak akan pernah lupa kalau saya memiliki rumah dengan banyak  saudara di dalamnya yang ternyata mencintai rumah ini seperti saya mencintainya. Hiperbolakah??

Sekali lagi saya ucapkan terimakasih banyak untuk kalian semua… readers tercinta. I LOVE YOU ALL. I REALLY DO…

 

Best Regards,

 

Oda Sekar / Sorayong

2 thoughts on “[OFFICIAL] Tentang Blog Ini, Saya, dan Kalian Para Pembaca…

Tinggalkan Balasan

