[Cerita Author] Penulis-Penulis yang Menjadi Inspirasi untuk FFku

banyak sekali penulis berkeliaran di kancah penulisan Indonesia dan dunia. aku juga banyak membaca buku-buku yang selalu menginspirasi karya-karyaku termasuk dalam pembuatan Fanficition di sini. Berikut ini penulis-penulis Indonesia yang pastinya sudah terkenal dan memang memiliki banyak andil dalam setiap FF yang kubuat … check it uot!

1> Marga T

Buku Marga T yang pertama kubaca berjudul “Karmila” . Kesan pertama setelah baca ‘okeh.. inilah hidup..’ Marga T masih berkarya sampai saat ini. Kebanyakan bukunya menceritakan kehidupan kedokteran dan jujur karena beliaulah aku jadi termotivasi untuk menjadi dokter hehehe ^^

Marga T mengaku bukanlah nama asli penulis berbakat ini. Dia tidak ingin dikenal karena menurutnya semakin dia dikenal semakin sedikit inspirasi cerita yang bisa dia ambil . PROK..PROK..PROK.. trus untuk gaya bahasa, novel-novel Marga T yang paling banyak mempengaruhi gaya bahsa penulisanku. Lugas, tegas, ringan, tapi ada inti yang terkandung di dalamnya.

Satu kalimat dari Marga T yang akan selalu aku ingat itu : “Orang lain bebas menentukan apa yang ingin dia baca tetapi seorang penulis yang baik tidak bisa dan tidak boleh memilih, dia harus membaca semua jenis tulisan, tema dan karya.”

๐Ÿ˜€

2>ย  Clara Ng

Nah… kalo penulis yang satu ini adalah penulis serba bisa versi Sekar hehehe. Pertama kali membaca karya Clara Ng di kolom cerbung Kompas. Kesan pertama setelah membaca cerbung “Gerhana Kembar” itu adalah hm… harus setia membaca tiap hari nih… kenyataannya, banyak banget episode Gerhana Kembar yang terlewat karena satu dan lain hal. Lalu, beberapa bulan yang lalu di Perpus sekolahku ternyata ada Novel “Gerhana Kembar” jadilah aku membacanya dan takjub dibuatnya. Jujur, novel itu benar-benar membuka mata dunia akan apa yang disebut ‘cinta sesama jenis’ tanpa perlu membenarkan atau menyalahkannya.

Nah, karena baru-baru ini melahap buku Clara Ng, maka gaya penceritaan Clara Ng yang cerdas dan hidup masih coba kupelajari dan kuambil sisi-sisi yang cocok sama gaya tulisanku ^^ .

FYI, Clara Ng gak hanya menulis novel-novel sastra tapi juga teenlit dan buku anak-anak. Bahkan buku anak-anaknya udah terkenal di dunia dan mendapat beberapa penghargaan lho .. makanya aku bercita-cita bisa menjadi penulis seperti Clara Ng ^^ (ammin)

3> Esti Kinasih

aku sebutnya Mbak EK aja ya … hehehe. Nah, berhubung Mbak EK adalah almamater SMAku maka tentu saja tulisan-tulisan mbak EK menjadi tulisan yang cukup mempengaruhi proses kreatif seorang sekar. Mbak EK adalah spesialis teenlit yang ‘membooming’-kan TEENLIT di Indonesia, lewat novel debutnya ”Fairish’.

Ceritanya gak jauh-jauh dari kehidupan anak SMA tapi… makna yang ada di dalamnya gak hanya ‘sebatas’ yang anak SMA bisa sampaikan namun jauh lebih daripada itu. Proses kreatif Mbak EK inilah yang membuatku apa ya? berusaha lebih riil dalam membuat suatu fanfic atau cerpen ^^ .

Okeh… itulah ketiga novelis yang kumasukkan dalam list Penulis yang menadi Inspirasiku. Semoga sharing ini bisa berguna ya ~~~hehhee~~~

Yang pasti, aku percaya suatu saat aku bisa menjadi seperti mereka (ammin) ^^

bye all!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s